Penulis : Fajar Dwi Maarif SEO | Adsense | Review | Facebook Ads | dll.

Cara Mengunci dan Menghapus Data Android yang Hilang

Cara Menghapus dan Mengkunci Data Android yang Hilang dari jauhAndroid memang banyak digunakan ya sob, selain itu android memiliki berbagai fitur menarik. Smartphone android banyak kita jumpai dengan berbagai harga tergantung spesifikasi yang ditawarkan, namun pada saranya android terbilang smartphone yang cukup handal dengan harga yang rata-rata lebih murah dibandingkan jenis smartphone lain.

Kemudian tak hanya itu saja sob, untuk fitur android tak kalah hebat bahkan menurut saya lebih hebat android. Android dilengkapi sistem keamanan yang cukup handal sob, selain itu anda tidak perlu khawatir lagi android hilang dan datanya dihapus. Selain itu kita juga dapat mengetahui lokasi smartphone android saat ini berada. (Baca juga: Cara Melihat Spesifikasi Komputer Secara Lengkap)

Cara Menghapus dan Mengkunci Android yang Hilang

Cara Mengunci Android dari Jarak jauh (Online) yang di Curi

Dengan adanya fitur tersebut maka smartphone android akan lebih aman, untuk melakukan itu cukup mudah kok sobat. Smartphone android ketika proses instalasi tentu saja harus log in ke akun google agar dapat tersambung ke layanan google. Tahukah sobat bahwa sistem operasi android sudah dibekali sistem keamanan yang cukup canggih, dengan begitu akan lebih terjamin keamanan smartphone android.

Nah salah satu fitur keamanan dari google untuk android yang hilang atau dicuri adalah dengan adanya fitur ADM yang meruapakan singkatan dari Android Device Manager. Program ini merupakan sebuah tool gratis dimana yang disediakan oleh google untuk membuat smartphone berdering, mengunci, menghapus melacak lokasi dari jarak jauh menggunakan mode online. Nah karena akun google akan senantiasa mencatat log aktivitas anda baik itu melacak posisi anda melalui google map dan fitur google history wajib di aktifkan, sebab google history akan selalu berkaitan dengan android device manager dimana dapat mengontrol android dari jarak jauh.

Tujuanya sihs sama ya sob seperti fanctory reset dan dapat menghapus semua video dan berbagai data yang ada di hp android dengan mode online, untuk fitur ini sobat jangan khawatir karena semua hp android bisa menggunakan fitur yang satu ini sob. Tinggal lakukan cara yang akan saya bagikan dengan mudah dan ampuh menghapus data dan mencari lokasi android yang hilang.

Memang Android Device Manager sudah diluncurkan sudah lama, namun nyatanya belum banyak yang tahu akan kegunaan dan cara menggunakan android device manager. Lantas sobat dapat mengetahui jawaban tersebut dengan menyimak cara mengunci dan hapus data android dari jarak jauh (online)seperti berikut.

Cara Menghapus dan Mengkunci Android yang Hilang

Cara Mengunci & Menghapus Data Android lewat Online / Internet

Sudah saya jelaskan ya sob bahwa tutorial ini dapat membantu anda dalam mencari lokasi, menghapus data, mengunci android yang dicuri / hilang menggunakan jaringan internet. Tentu sangat mudah sob, tanpa perlu mencari sana sini ternyata juga bisa langsung cari di internet.

a. Silahkan sobat buka pc / laptop anda dan login menggunakan akun google yang sama seperti dipakai akun google yang ada di hp android tersebut.

b. Kemudian kunjungi website => Android Device Manager.

c. Jika sudah maka android device manager akan menampilkan type dan ikon smartphone yang sedang terhubung dengan akun gmail itu, contohnya ada di gambar atas saya menggunakan Samsung S7 Edge yang tulisanya jadi SM-S7EDGE.

d. Disitu akan menampilkan keterangan waktu, lokasi dan jarak anda dengan smartphone yang hilang.

e. Untuk menghapus data / factory reset klik tombol "Siapkan Kunci & Hapus" tinggal klik Oke.

Dengan begitu sobat dapat factory reset android yang hilang dari jarak jauh, namun sobat perlu mengetahui bahwa syarat tersebut harus menggunakan akun google yang sama antara pc dengan android. Smartphone harus terkoneksi internet dan fitur gps juga aktif (biaanya kalo sudah internet aktif gps juga otomatis aktif).

Mungkin cukup sekian dulu sobat factory reset android lewat online jarak jauh. Semoga dapat membantu anda dalam mengunci smartphone android yang hilang dicuri, jika memiliki pertanyaan seputar artikel ini. Maka sobat dapat mengirimkan pertanyaan tersebut di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah.



Sumber : http://www.ruralrefined.com/2016/06/cara-mengunci-dan-menghapus-android.html

tag : menghapus data android secara permanen, menghapus data android yang hilang, hapus data android jarak jauh, menghapus data bbm android, cara menghapus data android, menghapus data android sebelum dijual, hapus data android hilang, menghapus data aplikasi android, cara menghapus data android lewat pc, efek menghapus data aplikasi android, resiko hapus data bbm android
0 Komentar untuk "Cara Mengunci dan Menghapus Data Android yang Hilang"

Back To Top