Penulis : Fajar Dwi Maarif SEO | Adsense | Review | Facebook Ads | dll.

Pengertian Apartemen




Pengertian Apartemen | Pengertian apartemen Apartemen saat ini banyak diminati oleh masyarakat karena seiring banyaknya dan gencarnya promosi yang dilakukan oleh pihak apartemen. Apabila anda ingin membeli sebuah unit apartemen maka ada baiknya mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips bagi anda sebelum membeli sebuah apartemen:

Akses untuk sampai ke tempat bekerja dan beraktifitas sehari-hari merupakan pilihan yang sangat penting dan paling di cari oleh masyarakat. Lokasi apartemen yang sangat strategis merupakan faktor utama untuk memilih sebuah apartemen. jadaikan lah apartemen anda apartemen terbaik di indonesia



Ketika memilih apartemen sebaiknya anda memilih apartemen yang unit yang mempunyai bentuk persegi. Dengan bentuk unit apartemen persegi maka anda lebih mudah untuk melakukan pengaturan tata ruang. Jika anda memilih unit apartemen yang berbentuk sudut maka akan kesulitan dalam mengatur tata letak ruang. Di samping itu susunan dalam pengaturan tata ruang juga perlu diperhatikan. Sirkulasi udara sangat diperlukan agar udara yang mengalir masuk dan keluar dapat efektif dan terasa nyaman.

Penempatan apartemen yang mengarah ke luar gedung juga sangat perlu diperhatikan karena jika tidak maka dikhawatirkan sinar matahari yang masuk akan terhalang. Dengan terhalangnya sinar matahari akan menjadikan ruangan apartemen menjadi lembab dan menimbulkan banyak penyakit.

Perhatikan juga ada atau tidaknya ruang service. Ruang service adalah ruang tambahan untuk menjemur pakaian, gudang, balkon dan sebagainya. Apabila tidak ada, maka anda tidak akan leluasa dalam melakukan hal menjemur pakaian, menaruh barang-barang dan itu akan meenyebabkan ruang apartemen anda tidak rapi dan terkesan kumuh.

Tata letak pembuang air dari bekas AC yang ada di dalam unit apartemen juga harus diperhatikan. Penempatan kompresor yang berada di luar unit apartemen juga harus ada.

Sprinkler penyemprot air di apartemen tersedia atau tidak? Perhatikan juga di mana letak hydran dan tabung pemadam kebakaran, apakah juga tersedia dan tempatnya mudah dijangkau dalam keadaan darurat.

Tanyakan juga pada pihak pengelola apartemen tentang tempat bak penampung sampah dan berapa kali dalam seminggu akan diambil oleh pengelola apartemen.

Pemeriksaan kualitas bangunan dari apartemen. Seperti sanitari untuk kamar mandi, dinding, kusen.

Tinggal di apartemen memang sudah pantas bebas dari banjir. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah lingkungan yang ada di sekitar. Apabila lingkungan disekitar apartemen mengalami banjir maka itu akan menyusahkan anda untuk keluar masuk dan melakukan aktifitas sehari-hari.

Apabila anda membeli apartemen tersebut dengan sistem tunai maka harus diperhatikan sertifikat dan surat-surat yang ada. Periksalah dulu sertifikat dari apartemen tersebut, jangan sampai setelah anda membeli ternyata apartemen tersebut diagunkan oleh pengembang apartemen.

Perhatikan juga track record dari developer atau pengembang apartemen tersebut. Carilah informasi tentang developer apartemen, apa mempunyai track record dan kredibilitas di mata pembeli bagus atau tidak.

Apabila anda sudah cocok dan apartemen pilihan anda, maka selanjutnya anda bisa mencari desain interior untuk apartemen. Pilihlah desain interior yang sesuai dan nyaman bagi anda. Kenyamanan tempat tinggal merupakan salah satu faktor anda bisa hidup dengan tenang dan nyaman.
1 Komentar untuk "Pengertian Apartemen"

Informasi yang cukup membantu sekali, semoga blog nya makin berkembang.

Back To Top