Penulis : Fajar Dwi Maarif SEO | Adsense | Review | Facebook Ads | dll.

Tips Diet Secara Alami


Cara Menurunkan Berat Badan (Diet) Secara Cepat Dan Alami - Apakah Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman? Tanpa banyak pengorbanan atau kelaparan dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh? Jika Anda memilih makanan yang tepat, Anda bisa menurunkan berat badan dalam 15 hari, mengurangi kelebihan lemak, melangsingkan pinggang dan membuat Anda merasa lebih ringan dan penuh energi!

Selain itu, cara diet alami dan sehat dapat membantu Anda mengubah beberapa kebiasan lama, menemukan resep dan makanan baru dan menghindari efek berat badan kembali naik.

Penyebab gagalnya program diet atau program penurunan berat badan tersebut sebenarnya juga sangat umum dan sepele. Biasanya dikarenakan kurang siap mental, tidak konsisten, serta sering melanggar pantangan-pantangan diet yang sedang Anda jalankan.

Pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu yang cepat dan alami dan juga hal-hal apa saja yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, yang perlu Anda hindari untuk membantu menurunkan berat badan.


Pada artikel kali ini, akan di ulas bagaimana cara diet alami dan sehat untuk menurunkan berat badan, bikin badan ramping dan langsing hanya dalam waktu dua minggu dengan makanan hijau.

Manfaat 
Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk hati, yang merupakan organ vital bagi kesehatan tubuh kita. Hati dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan membantu mengolah lemak menjadi energi. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan asam folat, magnesium dan klorofil. Berikut ini manfaat sayuran hijau bagi kesehatan secara umum:

  • Meningkatkan fungsi hati dan pencernaan.
  • Mencegah sembelit.
  • Mencegah penyakit kardiovaskular.
  • Membersihkan tubuh dari racun.
  • Memperbaiki penglihatan.
  • Menjaga kesehatan otot, tulang, dan gigi.

Cara Menurunkan Berat Badan Cepat tetapi SehatAda beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg, semakin baik Anda melakukannya, semakin banyak pula berat badan yang turun. Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan butuh usaha untuk mendapatkannya, namun apa hasil yang akan didapat? Penampilan Anda akan menjadi semakin menarik dan akan semakin percaya diri, dan tentu saja, tubuh akan menjadi lebih sehat jika diet dilakukan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa cara cepat namun sehat untuk menurunkan berat badan Anda hingga 10 kg.

1. Program Diet
Langkah pertama untuk menurunkan berat badan 10 kg adalah mencari program diet yang paling cocok untuk Anda. Mana program diet yang paling mungkin Anda lakukan, yang cocok untuk tubuh Anda dan tidak terlalu mengganggu aktivitas keseharian. Ada banyak sekali metode-metode diet sehat yang bisa Anda gunakan, sebut saja seperti diet mayo, OCD, program diet konvensional, dan sebagainya.
2. Berolahraga Secara Teratur
Untuk membakar kalori yang sudah menumpuk di dalam tubuh Anda, sebaiknya Anda mulai ubah kebiasaan Anda menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan lebih rutin lagi berolahraga. Lakukan aktivitas sederhana ini minimal 4 kali dalam seminggu. selain untuk program diet, sebenarnya juga bisa untuk membentuk otot perut dan juga membentuk otot lengan. Olahraga yang Anda lakukan pun tidak perlu aktivitas yang berat. Lakukan saja jogging, sit up, push up, yoga, atau kegiatan olahraga ringan lainnya. tapi sebaiknya kalian ke gym untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kenapa ? karena disana akan ada yang membimbing untuk melakukan olah raga. dan jika anda masih pemula dalam melakukan nya, maka anda harus membaca ini :
Baca juga : Cara Melakukan Fitness Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula
3. Mengatur Pola Makan Sehari Hari
Kenapa pola makan juga harus diatur ? karena yang kita makan biasanya walaupun sedikit tetapi bisa dapat membuat gemuk. Sebaiknya untuk program diet ini, lebih banyak mengkonsumsi makanan makanan nabati. berikut pola makan yang dibenarkan dalam program diet.

Sarapan
Sarapan sangat penting dalam proses menurunkan berat badan, Anda tidak boleh melewatkan sarapan. Berikut ini resep sarapan smoothie sehat yang bisa Anda coba:
  1. ½ alpukat matang
  2. ½ buah kiwi
  3. segenggam daun bayam
  4. beberapa daun seledri segar
  5. ½ sdt bubuk spirulina
  6. ½ pisang matang
  7. 1 sdm minyak kelapa
  8. beberapa tetes susu almond
Blender semua bahan sampai halus, dan minum perlahan-lahan.

Pada pertengahan pagi Anda juga bisa minum secangkir teh hijau dengan sepotong buah atau segenggam kacang.
Makan Siang
Makanan berikut ini bisa menjadi salad untuk makan siang Anda, yang berisi kombinasi dari bahan-bahan berikut:
Sayuran berdaun hijau seperti:
  • selada
  • wortel
  • tomat
  • paprika
  • timun
  • kecambah alfalfa
Selanjutnya, pilih salah satu opsi ini:
  • daging ayam
  • daging ikan
  • telur
  • kacang
  • quinoa, beras merah, atau millet
Cobalah untuk menghindari makan makanan penutup, dan jika Anda ingin makan sesuatu yang manis, makanlah satu buah apel atau pir.
Makan Malam
Untuk makan malam Anda bisa mencoba membuat sup hijau dari bahan:
  • bayam
  • sayur chard
  • zucchini (terong italia)
  • paprika hijau
  • daun bawang
  • sayur peterseli
  • seledri
  • sayur artichoke
  • kacang hijau
Selain itu, Anda dapat menambahkan sayuran warna lainnya dan beberapa oatmeal.

Berikutnya, pilih sumber protein untuk makan malam, Anda bisa memilih telur atau ikan.
Tips
  1. Minum 2 liter air setiap hari.
  2. Kunyah makanan secara menyeluruh.
  3. Jangan makan malam terlalu malam, dan jangan makan terlalu banyak.
  4. Latihan atau olahraga setidaknya tiga kali seminggu.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips Diet Secara Alami"

Back To Top